"Selamat Datang di Situs Berilfo Terlengkap, Terupadate Bagi Anda Yang Berminat Untuk Memasang Iklan Silahkan Via SmS atau email "

3 Juni 2013

Trik Mengubah Handphone Android Menjadi Kamera CCTV Pictures


Sedikit Saya membagika Trik Mengubah Handphone Android Menjadi Kamera CCTV. Sekarang ini penggunaan kamera CCTV sangatlah banyak, tujuannya tentu saja saya untuk melakukan pengamanan baik pengamanan rumah maupun tempat usaha anda. Namun harga kamera CCTV sendiri agak mahal (kamera yang merk dan kualitas mumpuni), tapi tenang ada cara lain yaitu dengan menggunakan kamera handphone android anda.

Berikut ini Trik Mengubah Handphone Android Menjadi Kamera CCTV menggunakan software IPCamera.

  •  Carilah aplikasi IPCam buatan Happy Droids yang bisa didapatkan dengan gratis di Google Play Store, lalu install.
  • Setelah proses install selesai, saatnya mengguakan IPCam sebagai camera CCTV dengan cara:

  1. Aktifkan fasilitas Tethering WiFi Sharing pada ponsel Android.
  2. Jalankan aplikasi IPCam yang sudah anda diinstall.
  3. Pada bagian bawah paling kiri, anda akan melihat tombol dengan huruf (i). Itu adalah petunjuk penggunaan dari IPCam. Silahkan baca untuk sedikit memahami bagaimana camera ini bekerja.
  4. Di sebelahnya ada gambar kunci. Pilihan itu untuk memberikan autentikasi jika ada yang ingin mengakses camera. Untuk percobaan kali ini, agar lebih mudah, kosongkan saja pilihan ini.
  5. Pilih setting Quality sesuai dengan keinginan anda. Semakin baik Quality, maka akses bisa tambah lambat dan begitu juga sebaliknya.
  6. Pada bagian size, pilih size sesuai dengan keinginan anda. Hal ini juga tergantung dengan ponsel, jika ponsel memang belum mampu mengambil resolusi yang tinggi, jangan dipaksakan.
  7. Tekan gambar IP pada bagian bawah dan masukkan port yang akan anda gunakan. Jika anda belum faham apa itu port, gunakan por 8000 saja (Default port) dan lanjutkan dengan memilih Save.
  8. Lalu nyalakan camera dengan cara “touch” pada bagian kanan bawah gambar tombol On/Off.
  9. Setelah itu anda akan melihat IP address dari camera beserta port dari camera tersebut.
  10. Saat ini, kembali ke notebook/komputer, koneksikan WiFi dengan ponsel Android yang sudah dikatifkan Tethering WiFi Sharing.
  11. Setelah terkoneksi, buka web browser dan masukkan alamat IP address sesuai dengan yang tertera pada langkah sebelumnya (lihat URL Addressnya). Pada contoh, IP address yang digunakan adalah 192.168.43.1 dengan port 8000 maka pada adress browser, tuliskan http://192.168.43.1:8000/.
  12. Jika semua proses sudah terkonfigurasi dengan baik, anda akan melihat tulisan di web browser andaSelanjutnya pilih salah satu metode yang akan digunkan, apakah memilih menggunakan web browser, menggunakan media player atau menggunakan cara yang lain.Pastikan gunakan web browser dan aplikasi terbaru.

Bagikan Artikel Ini :

Artikel Terkait

Mungkin Ini Juga Yang Anda Cari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Artikel Terupdate Disini

[Get This]

Lintas

Site Meter My Ping in TotalPing.com

Sponsor Link

Sponsor Link