"Selamat Datang di Situs Berilfo Terlengkap, Terupadate Bagi Anda Yang Berminat Untuk Memasang Iklan Silahkan Via SmS atau email "

15 Desember 2012

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

kali ini kakadikaa akan memberikan informasi tentang Mencegah Penyakit Jantung Koroner - Penyakit jantung koroner dapat disebabkan karena berbagai macam penyakit yang dapat memperngaruhi bagian mana pun dari jantung. Tetapi, penyakit yang paling sering terjadi adalah penyakit kronis pada arteria koroner yang disebut aterosklerosis. Karena itu, sakit jantung yang umum dikenal dan paling banyak diderita adalah penyakit jantung koroner atau penyakit arteria koroner. Penyakit ini paling sering menyebabkan serangan jantung pada seseorang yang dapat menyebabkan kematian. Penyebabnya adalah penyempitan pada pembuluh darah koroner, dimana pembuluh ini berfungsi untuk menyediakan darah ke otot jantung. Penyempitan disebabkan oleh tumpukan kolesterol atau protein yang berasal dari makanan yang masuk dalam tubuh.


Penyumbatan dalam satu arteri koroner atau lebih bisa menimbulkan serangan jantung secara tiba-tiba. Penyebabnya karena jantung meminta oksigen melebihi yang tersedia sehingga memicu serangan jantung. Mengapa? Apabila otot jantung tidak menerima oksigen untuk waktu yang cukup lama, jaringan disekitarnya dapat rusak. Tidak seperti jaringan yang lain, otot jantung tidak mengalami regenerasi. Semakin lama serangannya, semakin banyak kerusakan pada jantung dan semakin besar kemungkinan meninggal.

Selain penyakit jantung koroner yang disebabkan karena penumpukan lemak di dinding arteri, ada juga penyakit jantung lainnya yang disebabkan kelainan semenjak lahir. Misalnya jantung yang tidak sempurna, kelainan katup jantung, melemahnya otot jantung. Penyebab lain adalah bakteri yang menyebabkan infeksi pada jantung.

Tips menghindari penyakit jantung :

1. Berhenti merokok

2. Olahraga secara teratur
Olahraga seperti berjalan kaki atau jogging dapat menguatkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

3. Pola makan yang sehat
Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi. Hindari pula makanan dengan kandungan gula tinggi seperti softdrink.

4. Kurangi berat badan berlebih
Obesitas memiliki risiko utama pembesaran atrium jantung kiri. Pembesaran jantung ini nantinya akan membuat detak jantung yang tidak normal, stroke, dan kematian.

Jika anda tidak ingin menderita penyakit jantung, sebaiknya anda bisa melakukan hal-hal yang seperti disebutkan di atas. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi anda semua yang mengerti akan pentingnya kesehatan jantung.

Demikian Alasan Berita " Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner ". Terima kasih sudah mampir di kakadikaa, jangan lupa untuk menekan tombol LIKE nya.
Bagikan Artikel Ini :

Artikel Terkait

Mungkin Ini Juga Yang Anda Cari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Artikel Terupdate Disini

[Get This]

Lintas

Site Meter My Ping in TotalPing.com

Sponsor Link

Sponsor Link