"Selamat Datang di Situs Berilfo Terlengkap, Terupadate Bagi Anda Yang Berminat Untuk Memasang Iklan Silahkan Via SmS atau email "

13 Februari 2013

Paris Saint-Germain Buka Peluang Ke Perempat-Final


Kali ini, kakadikaa akan memberikan Informasi Seputar Olahraga sepak bola, Paris Saint-Germain memudahkan jalan menuju perempat-final usai mempermalukan Valencia 2-1 di Mestalla pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Selasa (12/2) malam waktu setempat.

Unggul dalam penguasaan bola sepanjang pertandingan, Los Che harus mengakui efektivitas skuat Carlo Ancelotti yang menceploskan dua gol lewat serangan balik cepat, yang masing-masing dibukukan Ezequiel Lavezzi dan Javier Pastore.

Tim yang diarsiteki Ernesto Valverde hanya mendapat gol untuk memperkecil kedudukan di pengujung laga lewat aksi Adil Rami yang memanfaatkan tendangan bebas Costa. Drama kembali terjadi, ketika wasit langsung mengusir wasit Zlatan Ibrahimovic menyusul pelanggaran keras terhadap Guardado.

Leg kedua di Parc des Princes akan digelar 7 Maret mendatang.

Babak pertama

Pertarungan lini tengah lebih mendominasi awal babak pertama, baik Valencia maupun PSG belum berani tampil menyerang dan dengan sabar mencari celah. Soldado kesulitan menembus barisan belakang Les Parisiens, tapi kerja sama Alex dan Sakho membuatnya gagal membuka peluang.

Tuan rumah mulai menemukan ritme permainan, sementara PSG sedikit kesulitan, Sirigu harus melakukan penyelamatan untuk mengamankan gawangnya.

Di luar dugaan, saat Los Che asyik membangun serangan PSG melancarkan serangan balik cepat. Tendangan Lucas Moura dari jarak jauh digagalkan mistar gawang. Tepat di menit ke-10, skuat Carlo Ancelotti sukses membuka keunggulan.

Adalah Ezequiel Lavezzi yang berhasil menggetarkan jala Guaita. Winger Argentina ini berhasil lolos dari kawalan pemain lawan sebelum melepaskan tembakan dari jarak 10 yards, 1-0 untuk PSG.

Gol Lavezzi membuat pasukan Mestalla menaikkan tempo permainan. Banega menemukan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, namun bola berhasil ditanduk keluar oleh Jallet. Tidak lama setelahnya, Jallet kembali menjadi penyelamat PSG. Sebuah bola berbahaya hasil crossing Parejo mengancam pertahanan lawan dan bek senior ini dengan cepat membersihkan areanya.

Valencia masih menguasai pertandingan, namun tim asuhan Ernesto Valverde masih kesulitan menciptakan peluang emas karena kubu lawan bermain cukup efektif malam ini. Meski lebih dominan dalam penguasaan bola, gawang Sirigu belum sekali pun berada dalam posisi gawat.

Sebaliknya, serangan balik Les Parisiens justru lebih mengancam, termasuk saat Lavezzi nyaris menggandakan keunggulan timnya. Setelah olahan bola sempurna dari Pastore, Lavezzi melepaskan tembakan melambung untuk menguji Guaita lagi.

Jonas dan Feghouli melakukan kombinasi dengan baik di area terlarang, tapi solidnya pertahanan PSG lagi-lagi berhasil mementahkan kans Los Che menyeimbangkan skor.

Dua menit sebelum laga usai, Pastore malah menambah keunggulan PSG. Berawal dari kerja keras Lucas di sisi kanan yang sukses mengalahkan Guardado, pemain Brasil itu memberikan si kulit bundar kepada Pastore untuk kemudian dikonversi dengan sempurna.

Babak kedua

PSG tak dibiarkan menguasai bola karena Valencia langsung mengambil inisiatif serangan pascajeda. Valverde langsung melakukan dua pergantian, di mana Jonas dan Ever Banega keluar sementara Haedo Valdez serta Canales ikut berpartisipasi di paruh kedua.

Sirigu sudah dipaksa bekerja keras saat meninju crossing Canales dari sisi kiri untuk mencegah gawang dari bahaya, setelah sebelumnya harus men-tip sundulan Valdez.

Pemain pengganti PSG Chantone melepaskan tembakan jarak jauh, tapi masih membentur pemain Valencia. Tidak lama kemudian giliran Ibrahimovic dan Lavezzi yang berusaha memecah barisan belakang Los Che, tapi kembali nihil.

Soldado hampir saja memperkecil ketinggalak di meni 60. Sayang, dia salah melakukan kontrol meski sebelumnya berhasil melewati Alex. Chantome dengan cepat mengambil bola untuk membangun serangan balik.

Lavezzi berpeluang "menyudahi" laga lebih cepat. Penyelamatan tidak maksimal Guaita jatuh ke depan pemain Argentina tersebut, tapi percobaan keduanya masih melebar dari tiang gawang.

Lavezzi lagi! Marco Verratti memberikan umpan dan mantan pemain Napoli mencari ruang gerak agar leluasa melepaskan tembakan, tapi usahanya masih bisa diamankan Guaita.

Permainan satu-dua Ibrahimovic dan Lavezzi merepotkan lini belakang Valencia, tapi striker Swedia gagal menakullakn Guaita.

Soldado meminta wasit menunjuk penalti di menit 73 setelah dirinya dijatuhkan lawan di area terlarang, namun pengadil lapangan hijau tak menggubrik dan pertandingan tetap berjalan.

Selang tiga menit, Valdez gagal memaksimalkan peluang terbaik Los Che di laga ini. Delantero melakukan kontrol bola, mengecoh Alex, kemudian mepelaskan tembakan dari sudut sempit tapi bola belum berhasil masuk ke gawang Sirigu.

Valencia mulai kelelahan, buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah frustrasi untuk membuat bola melewati garis gawang Sirigu. Mantan kiper Palermo itu sempat terancam peluang Costa, tapi masih bisa menyalamatkan gawang.

Adil rami berhasil memperkecil kedudukan di pengujung laga setelah meruskan tendangan bebas Costa. Tapi, gol tersebut tidak mengubah hasil akhir, karena kemenangan tetap menjadi milik tim ibu kota Prancis.

Susunan pemain:


Valencia: Guaita, Pereira, Rami, Ricardo Costa, Feghouli, Banega, Costa, Guardado, Parejo, Jonas, Soldado

PSG: Sirigu, Jallet, Sakho, Alex, Maxwell, Verratti, Matuidi, Lucas, Pastore, Lavezzi, Ibrahimovic



Demikian "Paris Saint-Germain Buka Peluang Ke Perempat-Final". Terima kasih sudah mampir di kakadikaa, jangan lupa untuk menekan tombol LIKE nya
Bagikan Artikel Ini :

Artikel Terkait

Mungkin Ini Juga Yang Anda Cari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Artikel Terupdate Disini

[Get This]

Lintas

Site Meter My Ping in TotalPing.com

Sponsor Link

Sponsor Link