"Selamat Datang di Situs Berilfo Terlengkap, Terupadate Bagi Anda Yang Berminat Untuk Memasang Iklan Silahkan Via SmS atau email "

10 Februari 2013

Penalti Mario Balotelli Selamatkan AC Milan

Kali ini, kakadikaa akan memberikan Informasi Seputar Olahraga sepak bola Mario Balotelli kembali menjadi pahlawan AC Milan setelah penaltinya di penghujung babak kedua membawa Rossoneri menuai satu angka menghadapi Cagliari, Minggu (10/2) malam.

Tampil di Is Arenas, Cagliari unggul lebih dulu di penghujung babak pertama melalui Victor Ibarbo yang memaksimalkan tendangan bebas kapten Daniele Conti.

Performa Milan sepanjang laga cukup mengecewakan, namun mereka toh berhasil menyamakan kedudukan di menit 82 setelah pelanggaran Davide Astori membuahkan penalti untuk tim tamu. Balotelli yang ditunjuk sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Babak pertama
Sejak laga digulirkan, fans Cagliari menyuarakan dukungan mereka dengan penuh semangat kepada tim tuan rumah. Jelas, mereka puas bisa menyaksikan tim kesayangan mereka di kandang sendiri, setelah sebelumnya sempat dikabarkan bahwa pertandingan harus dipindahkan ke Stadio Olimpico di Turin.

Meski demikian, anak-anak asuh Ivo Pulga harus bekerja keras menahan serangan I Rossoneri. Kiper Michael Agazzi melakukan penyelamatan apik kala menggagalkan peluang Massimo Ambrosini dari jarak 25 yard di menit ke-10.

Dua menit berselang, tuan rumah membalas lewat tendangan jarak jauh Marco Sau. Namun, bola masih melambung di atas mistar.

Kontak kapten Rossoblu Daniele Conti dengan Mario Balotelli sempat menyebabkan striker keturunan Ghana itu terjatuh di dekat kotak penalti. Tapi, wasit memutuskan insiden itu bukanlah pelanggaran yang layak membuahkan tendangan bebas bagi tim tamu.

Cagliari kembali mendapat peluang bagus setelah umpan terobosan Sau disambar Victor Ibarbo di dalam kotak. Sayangnya, tendangan Ibarbo masih melambung di atas gawang Christian Abbiati.

Wasit mengeluarkan kartu kuning pertama untuk M'Baye Niang setelah dirinya menjatuhkan gelandang Swedia Albin Ekdal di menit 38.

Ketika babak pertama nyaris berakhir dengan skor kacamata, Ibarbo mengejutkan kubu Rossoneri untuk membawa tuan rumah unggul. Berawal dari pelanggaran Philippe Mexes, Cagliari mendapat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Conti.

Tendangan bebas Conti pun disambut dengan header terbalik Ibarbo yang membawa mereka unggul 1-0 di babak pertama.

Babak kedua

Unggul satu gol, Cagliari semakin bersemangat di babak kedua. Conti nyaris menambah keunggulan tuan rumah setelah dirinya memanfaatkan blunder Mexes untuk melesakkan bola dari jarak 25 yard. Namun, upaya itu belum bisa membuahkan gol kedua bagi Rossoblu.

Tidak lama, Conti justru mendapat kartu kuning setelah tertangkap menjatuhkan Balotelli dan memaksa wasit menghadiahkan tendangan bebas untuk Milan. Sayang, tendangan bebas Balotelli hanya mampu membentur barisan pagar betis.

Ivo Pulga melakukan pergantian pemain pertama di menit 56 dengan menarik mundur Thiago Ribeiro dan menurunkan Andrea Cossu sebagai gantinya. Sementara, tak lama kemudian, Max Allegri pun menurunkan Kevin-Prince Boateng untuk menggantikan Stephan El Shaarawy.

Di menit 62, Balotelli mendapat ruang untuk mengancam gawang Agazzi dan meminta bola kepada Ambrosini. Namun, Ambrosini melesakkan tendangan yang melambung di atas mistar sehingga keunggulan 1-0 untuk Cagliari belum juga berubah.

Sadar timnya semakin terdesak, Allegri menyuntukkan energi baru dengan menurunkan Bojan Krkic untuk menggantikan Ambrosini.

Milan baru berhasil menyamakan kedudukan di menit 82. Itu setelah Davide Astori mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggaran terhadap Balotelli di kotak terlarang. Tanpa ampun, wasit menunjuk titik putih, di mana penalti dieksekusi dengan sempurna oleh Balotelli untuk membawa Rossoneri menyamakan skor menjadi 1-1.

Unggul satu pemain, Milan semakin gencar melancarkan serangan. Namun, Rossoblu toh berhasil menahan gempuran anak-anak asuh Allegri.

Di penghujung laga, Milan berpeluang menambah gol ketika Balotelli memanfaatkan lengahnya penjagaaan Cagliari untuk menanduk bola dari jarak dekat. Sayang, tandukannya langsung mengarah kepada Agazzi yang segera mengamankan bola.

Tidak lama, Boateng mencuatkan harapan bagi Milanisti lewat tendangan spekulatifnya. Sayang, upaya itu belum membuahkan hasil.

Milan nyaris memetik kemenangan dramatis ketika Luca Rossettini hampir melakukan blunder fatal dengan menyambar umpan silang Balotelli ke dalam gawangnya sendiri. Beruntung, kesalahan itu bisa dihindari.

Balotelli kembali dibayangi nasib sial ketika dua peluangnya melalui tandukan berhasil digagalkan Agazzi. Alhasil, kedudukan 1-1 tidak berubah dan kedua tim harus puas dengan tambahan satu angka.

Susunan pemain:

Cagliari:
Agazzi; Pisano, Astori, Rossettini, Murro; Dessena, Conti, Ekdal; Thiago Ribeiro, Sau, Ibarbo

Milan:
Abbiati; Abate, Mexes, Zapata, De Sciglio; Flamini, Ambrosini, Muntari; Niang, Balotelli, El Shaarawy



Demikian "Penalti Mario Balotelli Selamatkan AC Milan". Terima kasih sudah mampir di kakadikaa, jangan lupa untuk menekan tombol LIKE nya  

Goal.com
Bagikan Artikel Ini :

Artikel Terkait

Mungkin Ini Juga Yang Anda Cari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Artikel Terupdate Disini

[Get This]

Lintas

Site Meter My Ping in TotalPing.com

Sponsor Link

Sponsor Link